Pages

Friday, May 10, 2013

Naskah Pidato Sambutan Kepala Sekolah


Assalamu ‘alaikum warakhmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat Ketua Komite SMA Negeri 1 Purworejo,
Yang saya hormati dewan guru beserta staf tata usaha,
Bapak/Ibu wali murid kelas XII,
dan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Purworejo yang saya banggakan.


Marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, taufik, dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul dalam acara Purna Wiyata ini dalam keadaan sehat wal’afiat.


Hadirin yang yang berbahagia,

Di hari yang indah ini, saya mengucakpan terima kasih kepada siswa-siswi kelas XII yang telahberhasil menempuh ujian nasional dengan hasil yang gemilang. Dengan hasil yang gemilang ini, sekolah kita dapat menduduki peringkat 3 rata-rata nilai ujian nasional di tingkat provinsi. Walaupun sekolah kita belum dapat menduduki peringkat pertama, saya sudah bangga dengan siswa-siswi kelas XII karena pada tahun ini rata-rata nilai ujian nasional mengalami peningkatan yang sangat pesat. Saya berharap semoga ujian nasional yang akan datang, sekolah kita dapat menduduki peringkat 1 dengan rata-rata nilai yang lebih memuaskan lagi.


Anak-anakku yang saya banggakan,
Pada ujian nasional tahun ini, siswa sini ada yang mendapat total nilai sempurna. Siswa tersebut berasal dari kelas XII Akselerasi. Siswa tersebut bernama  Lalan Dwi Kurniawan. Dengan adanya siswa yang mendapat nilai sempurna tersebut, sekolah ini mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah karena baru tahun inilah di Provinsi Jawa Tengah terdapat siswa yang mendapat nilai sempurna untuk tiap mata pelajaran yang diujikan.

Hadirin yang saya hormati,
Pada tahun ini, SMA Negeri 1 Purworejo berhasil meraih banyak kejuaraan baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Misalnya, dalam bidang akademik sekolah kita meraih juara pertama di tingkat provinsi dalam lomba siswa teladan yang diraih oleh Abdullah Ardhi Firmansyah, siswa kelas XII Akselerasi sedangkan dalam bidang non-akademik sekolah kita meraih juara l tingkat nasional dalam lomba menyanyi solo yang diraih oleh Andra Wahyu Purnomo, siswa kelas XII Akselerasi. Dengan adanya prestasi tersebut, sekolah kita layak untuk disebut sebagai sekolah unggulan.

Anak-anaku kelas XII yang saya cintai,
Mungkin hari ini, hari terakhir kalian berada di sekolah ini karena kalian telah dinyatakan lulus dari SMA Negeri 1 Purworejo. Sekarang, kalian bukan lagi menjadi siswa SMA Negeri 1 Purworejo  melainkan, telah menjadi alumni SMA Negeri 1 Purworejo. Sebagai manusia, kita tak luput dari kesalahan. Saya telah memaafkan segala kesalahan kalian, begitupun sebaliknya saya mohon maaf apabila saya mempunyai kesalahan terhadap kalian. Semoga setelah ini, kita tetap menjalin hubungan silaturahmi dengan baik.
Anakku sekalian,

Satu pesan untuk kalian. Kalian adalah alumni yang baik dan sopan. Perlihatkanlah sifat baik dan sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Jadikanlah hal itu sebagai ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita di manapun kalian memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan. Saya selalu mendoakan kalian agar dapat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yang kalian inginkan. Selamat jalan anakku sekalian.


Hadirin yang saya hormati,
Demikian sambutan singkat saya, apabila terdapat tutur kata maupun sikap yang kurang berkenan di hati hadirin, saya mohon maaf.


Akhirul kalam wabillahi taufiq wal hidayah.
Wassalamu ‘alaikum warakhmatullahi wabarakatuh.


separador

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Categories

Followers